Google
 
Web www.bellecozyzone.blogspot.com

Wednesday 22 April 2009

Achieving a peaceful Indonesian election campaign 2009


Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Kampanye adalah sebuah tindakan yang bertujuan mendapatkan pencapaian dukungan, usaha kampanye bisa dilakukan oleh peorangan atau sekelompok orang yang terorganisir untuk mengais simpati, atau bisa juga di gunakan untuk menolak suatu hal.

Dalam ranah politik, kampanye biasanya di identikkan dengan hura-hura dan pengerahan massa. Penjabaran visi dan misi hanya menjadi yang nomor ke sekian bagi partai-partai politik. Ekses negatif yang muncul dari bentuk kampanye seperti yang terdapat di Indonesia ini biasanya adalah kerusuhan atau chaos yang biasanya berawal dari gesekan antar grass root pendukung partai politik.



Kampanye umumnya dilakukan dengan slogan, pembicaraan, barang cetakan, penyiaran barang rekaman berbentuk gambar atau suara, simbol-simbol, pada sistim politik otoriter kampanye sering bisa dilakukan kedalam bentuk tindakan intimidasi, propaganda atau dakwah.Bentuk kampanye di Indonesia ini tergolong sebagai bentuk kampanye secara konversional yang hanya lebih mengarah pada Indoktrinasi atau Pencitraan individu atau golongan. Model kampanye konvensional selain rawan gesekan juga terkadang menimbulkan swinging voter di masyarakat.

Untuk meminimalisasi gesekan antar grass root, ada baik nya untuk mengadakan semacam Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang nanti nya bisa meminimalisasi chaos-chaos yang mungkin terjadi dalam pemilu nanti.Untuk lebih detil mengenai Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, akan saya jabarkan di postingan berikut nya.

Dan semoga Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 bisa terwujud di negeri kita tercinta indonesia ini dan semoga masyarakat lebih bisa memilih pemimpin-pemimpin yang berpihak kepada rakyat.

*source: http://kampanyedamaipemiluindonesia2009.bemyfriends.com/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.html*




0 comments:

Post a Comment

  © Blogger template 'Portrait' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP